LAPORAN
DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF
MEDIA INFORMASI DAN MEDIA KOMUNIKASI
NAMA KELOMPOK :
Nama : WIWIN HARIYANTI
NISN :
Nama : ELMI CHOIRUN NIKMAH
NISN :
KELAS : XII MULTIMEDIA
SMK NEGERI 4 MERANGIN
TAHUN AJARAN 2018/2019
KATA PENGANTAR
Puji syukur atas Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat, rahmat serta hidayah-Nya kepada saya sehingga saya dapat menyelesaikan tugas dan juga telah selesai dalam menyusun laporannya dengan baik tanpa ada halangan suatu apapun.
DAFTAR ISI
HALAMAN
LEMBAR HALAMAN
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
LANGKAH- LANGKAH KERJA
LANGKAH-LANGKAH KERJA
Bukak aplikasi Adobe flash professional cs6
Kemudian kita buat documen baru menggunakan action scrip 2.0
Klik kemudian muncul lembar baru, membuat background. Lalu mengubah ukuran, lalu kita membuat kotak terlebih dahulu.
kemudianmembuat scrip
Kemudian klik ,setelah menjadi seperti ini lalu membuat tulisan kemudian kita mengubah ukuran ,kemudian kita copy ini tulisan (welcome ) ini kemudian membuat layar baru lalu pilih pastein place.lalu saya geser dibagian sini kemudian saya mengubah ntulisan menjadi media informasi .lalu saya mengubah animasinya lalu kilk crate classic tween,.
Kemudian setelah saya klik saya geser ke kananan dan kesebelah kiri lalu klik insert kayframe untuk dua ini kemudian kita geser lagi kembali, kemudian didetik ke dua lalu klik lagi insert kayframe lagi untuk lalu digerakan .
Kemudian klik actions untk mengeling projek
Klik kanan pilih convert to symbol kemudian pilih movie clip dan button. Kemudian klik 2x pilih over dan klik kanan pilih insert kayframe,kemudian klik symbol dan memilih efek glow kemudian memberi warna. Pilih down dan lakukan yang seperti yang sebelumnya telah dilakukan.
kemudian untuk membuat scrip pengelingan agar dapat masuk kesimbol yang digunakan
Kemudian untuk membuat scrip pengelingan agar berhenti
Membuat scrip agar dapat masuk ke symbol atau icon yang telah di gunakan.
Memberi keterangan pada label dan di beri nama “menu”, agar memperjelas frame dan icon.
Memberi scrip pada icon “kembali” agar dapat kembali ke menu yang sebelumnya.
Memberi scrip pada actions agar dapat masuk ke dalam symbol.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar